Keindahan Sempurna Pulau Kanawa WartaNews, Flores - Saat mengunjungi Pulau Kanawa di Flores, siapkan decak kagum Anda. Alam di pulau ini memiliki pantai yang indah dan kehidupan bawah laut yang istimewa. Hanya kata sempurna yang dapat melukiskannya.

Laut yang biru kehijauan, langit yang luas, dan pasir pantai yang putih, menjadi sajian pembuka saat Anda mendaratkan kaki di pulau ini. Letaknya hanya sekitar 15 km dari Labuan Bajo, NTT. Anda dapat menyewa kapal seharga Rp 250.000 dari Labuan Bajo untuk tiba di Pulau Kanawa.

Luas pulau ini hanya 32 hektar, tetapi keindahannya sungguh menawan. Tak heran, banyak wisatawan asing yang menjadikan pulau ini sebagai tempat bersantai. Pesona pantainya akan membuat Anda takjub, pasir putihnya berbatasan dengan air laut yang biru kehijauan. Sempurna!

Saat sore hari, air laut Pulau Kanawa akan surut. Saat itu pula, Anda dapat mengambil bintang laut dan kepiting kecil yang ada di pesisir pantai. Fenomena alam ini menjadi yang paling digemari wisatawan saat berkunjung ke Pulau Kanawa.

Bintang-bintang laut yang lucu dapat Anda temukan langsung tanpa harus berenang.

Terumbu karang di sekeliling pulau ini juga cantik dan masih alami. Saat matahari terik, pemandangan terumbu karang dapat Anda lihat langsung dari bukit-bukit. Siapkan juga diri Anda untuk snorkeling dan diving di sini.

Di pulau ini juga terdapat diving center, yang akan memandu Anda saat menyelami dunia bawah laut Pulau Kanawa. Selain terumbu karang, aneka biota laut akan menjadi teman Anda saat menyelam.

Berbagai macam jenis ikan laut yang berwarna-warni dapat Anda temukan di sini. Silakan juga bertemu dengan penyu, ikan pari, dan mola-mola yang unik. Tertarik?

Di Pulau Kanawa terdapat 13 cottages, yang dapat menjadi tempat bermalam Anda. Penginapan tersebut cukup sederhana, namun sangat nyaman. Suasana di sekitar penginapan pun cukup tenang, sehingga tidak merusak romantisme Anda dengan alam.

Dengan harga mulai dari Rp 300.000, Anda dapat menikmati malam dengan langit bertaburan rasi bintang.

Dengan suasana yang alami dan jauh dari keramaian, Pulau Kanawa hanya memberikan ketenangan yang dibalut dengan keindahan alam. (*/js)

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Top